Home Top Ad

Tanggal 12 September Apple Akan Luncurkan Sebuah iPhone XS MAX

Share:

Tribun Indonesia88 - Apple pada 12 September mendatang diduga akan meluncurkan tiga buah iPhone baru, yang dua di antaranya disebut sebagai iPhone XS dan iPhone XS Max. Seperti dilaporkan oleh 9to5Mac, Apple pada tahun ini akan mengubah penamaan gawai andalannya, iPhone.

iPhone Xs akan menjadi penerus iPhone X, sementara iPhone XS Max berarti Apple kini tak lagi menggunakan kata "plus" pada produk andalannya itu. Sejak 2014, Apple memang selalu menggunakan nama Plus untuk iPhone terbaru dengan ukuran lebih besar. Ketika itu Apple meluncurkan iPhone 6 Plus. Apple pada akhir Agustus memang sudah menyebarkan undangan kepada para wartawan untuk sebuah acara pada 12 September mendatang. Apple belum membeberkan gawai apa saja yang akan diluncurkan pada acara itu.

Tetapi beberapa bocoran sudah diumbar oleh media. Soal spesifikasi misalnya. Beberapa media melaporkan bahwa iPhone XS akan memiliki layar 5,8 inci sementara model yang lebih besar, diduga iPhone XS Max, akan menampilkan layar 6,5 inci. Adapun model ketiga, yang disebut akan dijual dengan harga lebih murah, memiliki bentang layar 6,1 inci.

Sementara pada 2017 lalu, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo - yang dikenal karena sering kali tepat memprediksi produk-produk Apple - mengatakan iPhone XS dan iPhone XS Max akan menggunakan panel layar OLED, mirip iPhone X. Gawai-gawai baru itu juga akan menggunakan baterai berbentuk huruf L, sehingga memiliki kapasitas lebih besar.

Dibaca juga - Sudah Nonton TV Tidak? Sindiran Hotmat Paris Kepada Mantan Presiden Bernama Bapak SBY


Apple juga disebut akan meluncurkan iPhone baru dengan kapasitas memori hingga 512 GB, yang dipacu oleh prosesor A12, dan dipersenjatai dengan kamera ganda berkekuatan 12 megapiksel. Tiga iPhone baru itu akan memiliki Face ID, fitur keamanan yang bisa membuat pengguna bisa membuka kunci gawai hanya dengan menatap ke layar ponsel. Seperti dilansir CNBC - iPhone XS, iPhone XS Max, dan saudara ketiga mereka - akan diotaki sistem operasi iOS 12. Adapun rumor-rumor ini belum ditanggapi oleh Apple.

Tidak ada komentar