Home Top Ad

Sindirian Oleh Xiaomi! Salah Satu Produk Terbaru iPhone Termahal Dengan Harga Selangit

Share:

Tribun Indonesia88 - Apple baru saja meluncurkan trio ponsel terbaru, iPhone XS, XS Max, dan XR dalam sebuah acara di Apple Park (12/9/2018). Sebagaimana produk Apple umumnya, ketiga ponsel itu dihargai mahal. Masing-masing 749 dolar Amerika Serikat (AS), 999 dolar AS, dan 1.099 dolar AS.  Atau berkisar antara Rp 11 juta - 16 juta. Tidak murahnya harga iPhone terbaru ini menjadi bahan sindiran bagi vendor smartphone Cina, Xiaomi.

Di situs resminya mereka membuat sebuah program bundling yang dinamai persis seperti ketiga iPhone terbaru Ketiga program bundling itu dinamai XR Suite, XS Suite, dan XS Max Set dan dihargai sama dengan harga jual masing-masing dari ketiga iPhone terbaru itu di Cina. Bundling XR Suit misalnya terdiri dari ponsel Mi8 SE, laptop Mi Notebook Air, Mi Band 3, dan handsfree Bluetooth.

Sementara, XS Suite terdiri dari Mi Mix 2S, Mi Band 3, Mi Notebook Air, dan mini headset Blueetooh. Terakhir, ada bundling XS Max Set yang menjual laptop Mi Notebook Pro, ponsel Mi 8, Mi Band 3, dan Mi Bluetooth neckband. Atau dengan kata lain maknanya : bila membeli produk Apple cuma mendapatkan unit, namun bila memilih produk Cina akan mendapatkan banyak sekaligus dengan harga yang sama!

Dibaca juga - Reaksi Presiden Jokowi! Akibat Diajak Oleh Orang Korea Menggunakan Bahasa Jawa


Sayangnya, ketiga bundling ini baru tersedia di Cina. Namun tak menutup kemungkinan akan dibawa ke negara lain jika program ini sukses. Ini bukan pertama kalinya sebuah vendor menyindir trio iPhone terbaru. Sebelumnya ada Huawei yang menyindir Apple yang dianggap tidak inovatif lewat cuitan, "Terima kasih telah membuat barang yang mahal harganya."

Tidak ada komentar