Home Top Ad

Presiden Jokowi! Penyerahan Bonus Kepada Atlet Peraih Medali Asean Games 2018 di Istana Negara

Share:

Tribun Indonesia88 - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan secara langsung bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018. Penyerahan bonus tersebut dilakukan di Istana Negara pada Minggu (2/9/2018).

Berdasarakan siaran pers yang diterima Tribun Video pada Minggu (2/9/2018), Presiden Joko Widodo menyatakan rasa bangga dan haru atas capaian prestasi Indonesia. "Hari ini saya sangat senang sekali. Sore ini Asian Games akan segera ditutup, tetapi rasanya ingin pembukaan lagi. Saya ingin naik motor lagi. Saya ingin ada tambahan 31 medali emas lagi. Saya ingin Indonesia Raya dikumandangkan lagi dan merah putih dikibarkan lagi. Indonesia bangga dengan ketulusan hati ofisial dan pelatih. Bangga dengan perjuangan atlet,"

Sampai hari terakhir pelaksanaan Asian Games 2018, Indonesia total berhasil mengoleksi 98 medali yang terdiri dari 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Bagi Jokowi, jumlah perolehan sebanyak 98 medali dan menempati urutan 4 klasemen merupakan prestasi yang harus disyukuri.

"Dulu kita targetkan 16 emas, banyak yang sangsi dan pesimis. Saya bolak-balik ngomong ke Pak JK apa benar apa nggak? Saya tidak tahu, meskipun saya selalu datang lihat persiapannya, pacuan kuda, pencak silat, voli pantai, dan beberapa cabang lainnya. Saya tidak tahu apa resepnya, tapi yang saya tahu pasti karena kerja keras atlet dan pelatih,"



Selain itu pada acara tersebut Presiden Jokowi juga secara simbolis menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu. Melansir dari Kompas.com peraih medali emas Asian Games perorangan diberikan bonus sebesar Rp 1,5 miliar secara penuh dan pajak sudah ditanggung.

Dibaca juga - Pada Tanggal 12 September Akan Meluncurkan Sebuah iPhone Terbaru


Sedangkan peraih medali emas pasangan atau ganda akan mendapatkan Rp 1 miliar per orang dan Rp 750 juta per orang untuk beregu. Seperti peraih medali emas, bonus untuk peraih medali perak dan perunggu juga terbagi dalam tiga kelas.

Untuk atlet tunggal peraih perak akan mendapat Rp 500 juta, ganda Rp 400 juta, dan beregu Rp 300 juta per orang. Adapun untuk setiap atlet tunggal yang merebut medali perunggu dihadiahi Rp 250 juta, ganda Rp 200 juta, dan beregu Rp 150 juta per atlet.

Berikut video :

Tidak ada komentar