Home Top Ad

Ular Piton Telan Habis-habisan Babi Yang Berukuran Besar

Share:

TribunIndonesia88 - Ular piton sepanjang 6 meter yang ditangkap warga di Riau akhirnya mati. Ular itu ramai-ramai dikuliti warga. Ular piton ini ditangkap warga pada, Rabu (20/6) malam hari. Ular ini ditemukan warga di sekitar kandang sapi di Desa Sungai Kampar, Kec Pelalawan, Kab Pelalawan, Riau.

"Ularnya sudah mati akibat mulutnya dilakban warga. Ular ini keadaanya lagi memangsa babi hutan. Mestinya kalau ular habis memangsa tak boleh mulutnya ditutup,"

Muamar alias Amar pencinta ular ini mengatakan, karena kondisi ular tanpa sengaja akhirnya mati, warga setempat akan mengulitinya. "Tadi warga sudah sepakat, ular yang mati akan mereka kuliti. Kulit ular sepanjang 6 meter itu akan mereka jual,"

Menurut Amar mengikuliti ular itu karena kondisinya sudah mati. Namun warga tidak memasak dagingnya. "Ularnya hanya akan mereka kuliti saja, dagingnya tidak dimakan kok,"

Dibaca juga - Video Viral! Akhirnya Pemilik Mobil Berstiker TNI Yang Memukuli Seorang Remeja SMP di Tol Sudah Ditangkap


Selaku pencinta ular, menurut Amar, semestinya saat menangkap ular piton yang baru memangsa, tidak boleh mulutnya dilakban. "Sebab, dalam kondisi usai memangsa babi hutan itu, ular butuh pernapasan. Kalau mulutnya ditutup ya akhirnya mati,"

Berbeda jika ular tersebut, lanjut Amar, kondisinya tidak habis memangsa. Kemungkinan ular masih bisa bertahan walau mulutnya ditutup. "Tapi warga tidak mengetahui hal itu. Mereka melakban mulut ular, tujuanya demi keamanan semata,"

Tidak ada komentar