Home Top Ad

Timbul Kepanikan! Diguncang Gempa 7.0 di Lombok

Share:

Tribun Indonesia88 - Puluhan karyawan Tribun Bali berhamburan ke luar gedung saat merasakan gempa bumi pada sekitar pukul 19.46 Wita. Karyawan langsung berhamburan keluar gedung saat gempa bumi berguncang sekitar lokasi. Puluhan karyawan tersebut langsung menuju ke lahan parkir di samping gedung tersebut.

Beberapa karyawan juga terlihat berbincang atas peristiwa yang barusan saja terjadi. Ada juga yang terlihat langsung mengabari sanak saudara dengan mengubungi lewat ponsel.

Salah satu karyawan, I Putu Darmendra, mengatakan saat gempa terjadi dirinya dan rekan kerjanya sedang berada di Lantai 3 gedung Kompas Gramedia. "Tadi ada gempa, lumayan kenceng juga gempanya,"









Ia tidak tahu persis berapa kali gempa yang dirasakan, namun, ia menuturkan saat hendak turun menggunakan tangga, gempa masih terasa. Bahkan, gempa yang ia rasakan kurang lebih selama dua menit. Tak berselang lama info pusat gempa berseliwerang di grup-grup WA.

Dibaca juga - Harus Dikurangi, Dampak Memegang Smartphone Terlalu Lama


Tercatat Gempa berkekuatan 7 Skala Ritcher terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 18.46 WIB. "Peringatan Dini Tsunami di NTB, Gempa Mag:7.0, 05-Aug-18 18:46:35WIB, Lok:8.37LS,116.48BT,Kdlmn:15Km#BMKG,"

Belum diketahui adanya kerusakan atau korban jiwa dalam gempa tersebut. NTB dalam beberapa hari ini sudah dilanda gempa ratusan kali.

Simak video dibawah : 


Tidak ada komentar