Home Top Ad

Persiapan Hafiz/Gloria Untuk Kejuaraan Dunia 2018

Share:

Tribunindonesia88.com - Pebulutangkis putra spesialis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal mengaku mendapat wejangan dari seniornya di pelatnas, Tontowi Ahmad, sebelum berlaga di Kejuaraan Dunia 2018. Tontowi, kata Hafiz, memberi pesan kepadanya dan sang pasangan, Gloria Emanuelle Widjaja untuk bersikap setenang mungkin pada penampilan perdananya di pentas Kejuaraan Dunia.

"Sama bang Owi -sapaan akrab Tontowi, saya memang dekat. Dia berpesan agar kami harus tenang, jangan grabak-grebuk. Di lapangan harus tetap tenang,"

Seperti diketahui, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir harus absen di Kejuaraan Dunia 2018. Itu dilakukan PBSI untuk menjaga performa Tontowi / Liliyana agar tampil maksimal di Asian Games 2018 yang perhelatannya hanya berselang sekitar dua minggu usai Kejuaraan Dunia.

Kondisi itu membuat Hafiz / Gloria yang kini menempati peringkat kedua terbaik setelah Tontowi / Liliyana, tepatnya rangking tujuh dunia, akan menjadi tulang punggung Indonesia dari sektor ganda campuran di Kejuaraan Dunia 2018. Meski berat jika harus mengikuti jejak Tontowi / Liliyana yang berhasil menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia tahun lalu, Hafiz tak menganggap hal itu sebagai beban.

Dibaca juga - Pujian Yang Pantas Untuk Mario Suryo Aji Atas Kemenangan Optimis Pada ATC 2018


Menurut Hafiz, dirinya dan Gloria hanya perlu menikmati setiap pertandingan yang ada. Jika hasilnya bagus, itu hanya sebuah bonus bagi mereka. "Untuk mempertahankan gelar? Kami belum mikir terlalu jauh. Jadi hanya memikirkan setiap pertandingan saja seperti di Thailand Open. Yang penting tenang. Jadi kami tidak merasa terbebani,"

Kejuaraan Dunia 2018 akan berlangsung di Nanjing Olympic Sports Center, Nanjing, China pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2018.

Tidak ada komentar