Home Top Ad

Gelapkan Uang Nasabah! Empat Perampok Bersenjata Api Berhasil Dilumpuhkan Oleh Brimob

Share:

Tribun Indonesia88 - Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bone yang terletak di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Empat perampok bersenjata api Bank BRI Cabang Bone berhasil dilumpuhkan oleh personil gabungan Brimob Detasemen C Polda Sulsel dan Polres Bone. Dua diantaranya tewas ditembak di tempat, Selasa (24/7/2018).

Sebelumnya, para pelaku diberi tembakan peringatan agar segera menyerahkan diri. Akan tetapi kawanan perampok tersebut makin berulah dengan mengancam para pegawai dan masyarakat yang disanderanya. Kurang lebih 50 personil gabungan yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) tak tinggal diam. Berkali-kali melepaskan tembakan peringatan, tak diindahkan, akhirnya para pelaku dilumpuhkan dengan tembakan.

Berhasil menyelamatkan para tawanan sandera, dua pelaku yang tewas langsung dilarikan ke rumah sakit. Dan kedua pelaku lainnya langsung digelandang ke Mapolres Bone. Sayangnya, peristiwa ini hanyalah bentuk simulasi saja.



Wakaden Brimob Detasemen C Bone, AKP Syafei yang dimintai keterangannya mengaku, bahwa peristiwa ini hanyalah bentuk simulasi yang kami lakukankan atas kerjasama Bank BRI Cabang Bone. "Simulasi ini, digelar agar anggota selalu siap saat ada kejahatan yang terjadi di perbankan yang anakn mengancam nyawa nasabah maupun pegawai,"

Dibaca juga - Distop Polisi Akibat Bonceng Tiga! Ternyata Yang Satunya Adalah Mayat


Sementara itu, Asisten Manager Operasional BRI Bone, Anwar mengakui, simulasi tersebut dilakukan untuk melatih kesiapan pegawainya apabila terjadi hal-hal di luar dugaan seperti perampokan. “Ini adalah kegiatan rutin yang di lakukan setiap tahun dengan kerjasama BRI bersama pihak kepolisian umtuk melalukan simulasi atau latihan,”

Simak video di bawah : 




Tidak ada komentar